Alhamdulillahhirobbil ‘alamin

Alhamdulillahhirobbil ‘alamin. Terima kasih ya Alloh, Engkau perkenankan diri kami untuk memasuki keadaan lingkungan yang lebih kompleks. Engkau percayai diri kami mengetahui informasi-informasi yang telah menuntun kami untuk lebih bersikap dewasa. Engkau masukkan diri kami pada kenyataan-kenyataan yang sebelumnya tidak kami harapkan.

Tapi Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena Engkau mulai percaya pada kami ya Alloh. Untuk belajar menyikapi secara lebih dewasa orang-orang tidak terpercaya, orang-orang yang tidak tulus, orang-orang yang ingin selalu menonjolkan diri.

Engkau kayakan hidup kami dengan pengalaman-pengalaman kami. Kami mohon ya Alloh mudahkanlah jalan proses pendewasaan kami ini, berikanlah ilmu agar kami mampu bersikap yang terbaik menghadapi tantangan dan kompleksitas lingkungan disekitar kami. Tidak terbawa arus, tidak lari/menghindar, berani menghadapi, berani belajar, berani mencoba untuk mampu melihat yang benar tampak benar, yang salah tampak salah dan mampu secara dewasa bersikap yang terbaik. Amien.

Terima kasih Ya Alloh….